Minggu, 26 Juni 2011

Terima kasih …

Terima kasih …
Kita tidak akan pernah bisa hidup tanpa orang lain, karena manusia adalah makhluk sosial kalo ga ya tinggal aja dihutan hehe…
Hanya dengan menyampaikan “terima kasih”, ternyata bisa memberi manfaaat bagi orang yang menerima dan menyampaikan ucapan tersebut, demikian hasil satu penelitian.
Menyampaikan terima kasih bisa memperbaiki perilaku dalam hubungan antar-manusia, demikian penelitian di Florida State University, Tallahasse. Wow..Luar biasa kan…!!!
Terima kasih, ketika disampaikan, meningkatkan kekuatan komunal, menurut kepala peneliti Nathaniel Lambert, wakil peneliti di Universitas tersebut. Temuan itu masuk akal, karena “ketika menyampaikan terima kasih, kamu akan memusatkan perhatian pada hal baik yang telah dilakukan oleh orang tersebut”, katanya.
“Itu membuat anda melihat mereka dari sudut pandang positif dan membantu anda memusatkan perhatian pada ciri-ciri baik mereka,” kata Lambert. Lambert berspekulasi “mereka yang menerima ucapan terima kasih akan terdorong melakukan hal yang sama. Mereka akan membalas rasa terima kasihnya. Jadi seperti berbentuk spiral yang mengarah ke atas”
Hoho..betapa luar biasanya bukan sebuah ucapan terima kasih.
Mengucapkan terimakasih adalah hal yang sangat sederhana, murah tanpa biaya namun juga tidak semua orang mau melakukan. Ucapan terimakasih adalah suatu penghargaan yang tulus ke orang lain dan tidak dapat kita nilai dengan uang. Mengucapkan terimakasih tidaklah perlu memandang ke siapa kita berterimakasih.
Mungkin saja kita berterimakasih kepada orang lain yang mungkin status sosialnya jauh di bawah kita, orang yang kita benci, musuh kita waktu sekolah dulu, orang yang pernah menyakiti kita, atau siapapun yang pernah memberi ingatan ketidakenakan buat kita semua.
Ucapan terimakasih walaupun sepele, mengandung makna yang sangat besar. Seseorang yang mau mengucapkan terimakasih menunjukkan orang tersebut berbesar hati, mau memberikan penghargaan ke lawan bicaranya.
Namun terkadang ucapan terima kasih tidak terlontar keluar karena kita merasa sesuatu hal yang kita terima baik benda maupun jasa merupakan hak milik kita. Terkadang juga kata ini terlontar secara otomatis tanpa sungguh-sungguh mengucapkannya dari hati. Ah..mudah-mudahan itu hanya perasaan saya saja.
Untuk mereka yang telah mendorong saya, terima kasih.
Tanpa kalian, aku akan jatuh.
Untuk orang-orang yang menertawakan saya, terima kasih.
Tanpa kalian, aku tidak akan menangis.
Untuk orang-orang yang mencibir saya, terima kasih.
Tanpa kalian, aku tidak akan sadar diri.
Untuk orang-orang yang tidak bisa mencintai saya, terima kasih.
Tanpa kalian, aku tidak akan tahu cinta sejati.
Untuk orang-orang yang menyakiti perasaan saya, terima kasih.
Tanpa kalian, aku tidak akan merasakannya.
Untuk orang-orang yang meninggalkan aku kesepian, terima kasih.
Tanpa kalian, aku tidak akan menemukan diriku sendiri.
Tapi itu adalah untuk orang-orang yang mengira aku tidak bisa melakukannya;
Saya berterima kasih Karena tanpa kalian, aku tidak akan mencoba.
Hidup akan indah jika selalu disertai rasa syukur…
Terima Kasih…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar