Sabtu, 26 November 2011

Kisah Hikmah tentang Perlombaan Anak Kecil

Suatu hari ada seorang anak yang sedang mengikuti sebuah lomba mobil balap mainan. Hari itu suasana sungguh
meriah karena itu adalah babak final dan hanya 5 orang  yang masih bertahan, termasuk Rossi . Sebelum pertandingan
dimulai Rossi menundukkan kepala, melipat tangan dan berkomat kamit memanjatkan doa.
Setelah Pertandingan dimulai, ternyata mobil balap Rossi yang pertama kali mencapai garis finish. Tentu Rossi girang sekali menjadi juara.

Saat pembagian hadiah, ketua panitia bertanya, “Hai jagoan, kamu pasti tadi berdoa kepada Tuhan agar kamu menang bukan?”

Rossi menjawab, “Bukan pak, rasanya tidak adil meminta pada Tuhan untuk menolong mengalahkan orang lain. Aku hanya minta pada Tuhan, supaya aku tidak menangis kalau aku kalah. dan tetap tersenyum :) ”

Semua hadirin terdiam mendengar itu.
Setelah beberapa saat, terdengarlah gemuruh tepuk tangan yang memenuhi ruangan. Permohonan Rossi ini merupakan do'a yang luar biasa. Dia tidak meminta Tuhan mengabulkan semua harapannya, namun ia berdoa agar diberikan kekuatan untuk menghadapi apapun yang terjadi dengan batin yang teguh.

Seringkali kita berdoa pada Tuhan untuk mengabulkan setiap permintaan kita. Kita ingin Tuhan menjadikan kita nomor satu, menjadikan yang terbaik dalam setiap kesempatan. Kita meminta agar Tuhan menghalau setiap halangan dan cobaan yang ada di depan mata. Tidak salah memang, namun bukankah semestinya yang kita butuhkan adalah bimbingan-Nya dan rencana-Nya yang paling sempurna dalam hidup kita?

Seharusnya kita berdoa minta kekuatan untuk bisa menerima kehendak Tuhan yang sempurna sebagai yang terbaik dalam hidup kita., Karena pada hakikatnya Tuhan Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji Kita, Dan mengetahui siapa di antara kita yang lebih baik amalnya.

**
Tidak semua yang kita inginkan tercapai.
Seperti itulah hidup,
Ada yang bisa kita miliki.
Ada juga yang hanya bisa kita lihat dan tinggal pergi.
Semua pasti ada hikmahnya...

Jika kamu mempunyai cita-cita, maka Kejarlah jangan pernah menyerah dan berdo'a kamu kepada Tuhan agar cita2mu dapat sejalan dengan rencananya.

namun, jika harapanmu tidak tercapai janganlah berkecil hati, dan putus asa karena Allah pasti akan menggantinya dengan suatu hal yang paling indah.

Keep the smile, leave the tear OK!!! :)    **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar