Jumat, 11 Januari 2013

CINTA SEJATI (TRUE LOVE)

Cinta sejati bukan mencari kesempurnaan. Tapi merubah yang ada menjadi sempurna...

Seorang pemuda pernah bertanya kepada seorang guru bijak...

Katanya aku menyukai seorang wanita pak, tapi aku tak yakin dia sempurna buatku, aku tak yakin apakah dia bikin aku bahagia atau tidak, aku tak yakin apakah dia akan membuatku senang, karena selama ini yang aku temui cuma senang di depan saja, lama lama yang ada cuma keributan dan cekcok tak ada habisnya...

Sang guru pun tersenyum dan berkata, sebelum aku memberikan pendapat, aku katakan padamu dibalik ketampananmu, kekayaan yang kamu kumpulkan selama bekerja dan pendidikan yang kamu peroleh, kamu takan pernah menjadi sempurna...

Begitu juga wanita yang kamu temui, dia takan pernah jadi wanita sempurna, yang harus kamu temukan adalah apakah kekurangan kalian bisa disempurnakan apabila bersatu...

Semua orang merasakan kepahitan, keributan, percekcokan dalam hubungan dan sadarilah tidak akan ada dua manusia memiliki kesamaan dalam segala sesuatunya. Tapi perbedaan itulah yang seharusnya menyatukan manusia...

Perasaan menghargai dan menerima segala kejelekan serta kekurangn pasangan kita itulah cinta sejati...

Karena cinta sejati berarti mencintai seseorang melebihi cinta pada diri sendiri...

Dan jika kita menyadari hal itu kejelekan, sakit hati dan kekecewaan yang ada akan kamu jadikan hikmah dan pelajaran yang sangat bernilai harganya...

Karena kamu telah menemukan seseorang yang menerimamu apa adanya kekurangan dan keburukanmu seperti dirinya yang mampu menerima semua ketidaksempurnaanmu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar