Senin, 16 Januari 2012

9 Mimpi Rasulullah SAW

Nabi Muhammad saw bersabda: "Sesungguhnya aku telah mengalami mimpi-mimpi yang menakjubkan pada malam aku sebelum di Israqkan.....

1. Aku telah melihat seorang dari umatku telah didatangi malaikat maut dengan keadaan yang amat mengerikan untuk mengambil nyawanya, maka malaikat itu terhalang perbuatannya itu disebabkan oleh ketaatan dan kepatuhan kepada kedua orang tuanya.

2. Aku melihat seorang dari umatku telah disediakan adzab kubur yang amat menyiksakan, maka ia telah diselamatkan oleh berkat wudlunya yang sempurna.

3. Aku melihat seorang dari umatku sedang dikerumuni oleh syaitan-syaitan dan iblis-iblis laknatullah, maka ia diselamatkan dengan berkat dzikirnya yang tulus dan ikhlas hanya kepada Allah.

4. Aku melihat bagaimana umatku diseret dengan rantai yang dibuat dari api neraka jahanam yang dimasukkan dari mulut dan dikeluarkan rantai tersebut ke duburnya oleh malaikat Adzab, tetapi sholatnya yang khusuk dan tidak menunjuk-nunjuk telah melepaskannya dari siksaan itu.

5. Aku melihat umatku ditimpa dahaga yang amat berat, setiap kali dia mendatangi satu telaga terhalang untuk meminumnya, ketika itu datanglah pahala puasa yang ikhlas hanya kepada Allah SWT memberi minum hingga ia rasa puas.

6. Aku melihat umatku mencoba untuk mendekati kumpulan para nabi yang sedang duduk berkumpul-kumpul, setiap kali dia akan usir, maka menjelma mandi junub dengan rukun yang sempurna sambil memimpinnya ke kumpulan seraya duduk disebelahku.

7. Aku melihat seorang dari umatku berada di dalam keadaan gelap gulita disekelilingnya, sedangkan dia sendiri di dalam keadaan bingung, maka datanglah pahala Haji dan Umrahnya dengan ikhlas hanya
kepada Allah SWT yang mengeluarkannya dari kegelapan menuju tempat yang terang menderang.

8. Aku melihat umatku coba berbicara dengan golongan orang mukmin tetapi mereka tidak pun membalas bicaranya, maka menjelmalah sifat silaturahimnya dan tidak bermusuh-musuhan terhadap sesama umatku lalu menyeru kepada mereka agar menyambut bicaranya, lalu berbicara mereka dengannya.

9. Aku melihat umatku sedang menepis-nepis percikan api ke mukanya, maka segeralah menjadi pahala sedekah yang ikhlas hanya karena
Allah SWT lalu terhindar muka dan kepalanya dari bahaya api tersebut.

Bersabda Rasulullah saw., "SAMPAIKANLAH PESANKU KEPADA UMATKU WALAUPUN HANYA SEPOTONG AYAT".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar